Tafsir Al-Qur'an Online Bahasa Indonesia Lengkap

- Al-Qur'an merupakan kitab suci umat muslim diseluruh dunia. Kita suci ini menjadi pedoman bagi kita semua dalam menjalankan kehidupan di dunia biar tetap dalam Jalan Allah SWT yang tentunya menuntun kita untuk kehidupan yang infinit sesudah kehidupan ini.

Seperti yang kita ketahui, bergotong-royong Kitab Suci Al-Qur'an memakai bahasa arab, sehingga banyak diantara kita sanggup membaca Al-Qur'an namun tidak mengetahui dan memahami seluruh arti atau tafsir dari Al-Qur'an. Padahal, jikalau kita membaca Al-Qur'an dengan mengetahui dan memahami maknanya (tafsirnya) tentu hal ini sangat manis untuk kita semua.

Nah, untuk mempelajari Tafsir Al-Qur'an tidaklah susah. Kita sanggup mempelajarinya dengan mempunyai Al-Qur'an yang dilengkapi dengan tarsifrannya secara lengkap. Seiring perkembangan zaman, Tafsir Al-Qur'an tidak hanya tersedia dalam bentuk cetak, tetapi ketika ini juga tersedia dalam digital online. Ya, Tafsir Al-Qur'an Online Bahasa Indonesia sekarang lebih memudahkan kita untuk mempelajarinya. Namun yang paling penting dan ini merupakan saran dari kami yaitu ketika kita mempelajari tafsir Al-Qur'an tentu harus didampingi oleh seorang kyai, seorang ustadz dan/atau orang-orang yang paham ilmu agama islam. Hal ini dilakukan biar kita tidak menafsirkan Al-Qur'an secara kontekstual, tetapi justru kita akan memahami lebih dalam ihwal tafsir Al-Qur'an tersebut.


Salah satu Tafsir Al-Qur'an Online Bahasa Indonesia yang rekomended yakni TafsirWeb.com. Yaitu sebuah website yang menyajikan kumpulan tafsir Al-Qur'an 30 Juz Lengkap Bahasa Indonesia yang diambil dari sumber-sumber tafsir terpercaya dan kitab-kitab para ulama populer. Beberapa rujukan dari tafsirweb.com yaitu:
  1. Tafsir Ibnu Katsir karya Imam Ibnu Katsir, wafat 774 H, diringkas oleh Syaikh Shafiyurrahman al-Mubarakfuri et al., wafat 1427 H
  2. Tafsir al-Muyassar karya sekumpulan ulama di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih Alu Syaikh, Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Saudi Arabia semenjak tahun 1420 H hingga dengan tahun 1436 H.
  3. Tafsir as-Sa’di karya Syaikh ‘Abdurrahman bin Naashir as-Sa’di, pakar tafsir Saudi Arabia, wafat 1376 H. Kitab ini sering dikaji di Masjid Nabawi.
  4. Tafsir al-Aisar karya Syaikh Abu Bakar Jabir al-Jazairi, pakar tafsir Kota Madinah, pengajar di Masjid Nabawi, wafat 1439 H.
  5. Tafsir Juz ‘Amma karya Syaikh Prof. Dr. Shalih Fauzan al-Fauzan, anggota Komite Fatwa Majelis

Jika teman-teman ingin mengetahuinya secara detail dan mempelajari Tafsir-tafsir Al-Quran Bahasa Indonesia secara Online, silakan eksklusif saja kunjungi tafsirweb.com. Namun kami tetap tegaskan, untuk memaksimalkan hasil pembelajaran khususnya dalam berguru tafsir Al-Qur'an kiranya tetap didampingi oleh spesialis agama islam, menyerupai kyai dan/atau seorang ustadz/ustadzah. Demikian yang sanggup kami share pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.



Sumber https://www.blogkhususdoa.com

Belum ada Komentar untuk "Tafsir Al-Qur'an Online Bahasa Indonesia Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel