Doa Saat Mendapatkan Zakat Maal Dan Zakat Fitrah Lengkap Arab, Latin Dan Artinya

Blog Khusus Doa - Salah satu Rukum Islam ialah Zakat, yaitu jumlah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya. Jenis Zakat terbagi menjadi dua yakni Zakat Fitrah dan Zakat Maal (harta).

Adapun beberapa golongan yang berhak mendapatkan Zakat yaitu: 1) Fakir (orang yang tidak mempunyai harta), 2) Miskin (orang yang penghasilannya tidak mencukupi), 3) Riqab (hamba sahaya atau budak), 4) Gharim (orang yang mempunyai banyak hutang), 5) Mualaf (orang yang gres masuk Islam), 6) Fisabilillah (pejuang di jalan Allah), 7) Ibnu Sabil (musyafir dan para pelajar perantauan), dan 8) Amil zakat (panitia peserta dan pengelola dana zakat).

Nah, bagi mereka-mereka yang berhak, ketika mendapatkan zakat maal atau zakat fitrah dianjurkan untuk membaca doa. Berikut ialah lafadz doa ketika mendapatkan zakat lengkap bahasa arab, goresan pena latin serta terjemahanhya.

 yaitu  jumlah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan di Doa Ketika Menerima Zakat Maal dan Zakat Fitrah Lengkap Arab, Latin dan Artinya
Ilustrasi : Zakat (Memberi dan/atau Menerima Zakat)


Bacaan Doa Ketika Menerima Zakat
آجَرَكَ اللهُ فِيْمَا اَعْطَيْتَ، وَبَارَكَ فِيْمَا اَبْقَيْتَ وَجَعَلَهُ لَكَ طَهُوْرًا

AAJAROKALLAAHU FIIMAA A'THOITA WABAAROKA FIIMAA ABQOITA WAJA'ALAHU LAKA THOHUURON
Artinya :
Semoga Allah menunjukkan pahala kepadamu pada barang yang engkau berikan (zakatkan) dan semoga Allah memberkahimu dalam harta-harta yang masih engkau sisakan dan semoga pula menjadikannya sebagai pembersih (dosa) bagimu

Video Doa Ketika Menerima Zakat
Bagi temen-temen yang lebih gampang menghafal doa-doa dengan cara mendengarkan, silakan simak video berikut ini. Semoga sanggup memudahkan teman-teman semua.


Itulah  bacaan doa ketika mendapatkan zakat baik itu zakat fitrah maupun zakat maal yang sanggup Anda panjatkan ketika mendapatkan zakat mall dan/atau zakat fitrah. Intinya, kita mendoakan kepada orang yang memberi zakat (mengeluarkan zakat) biar supaya apa yang sudah ia kerjakan (kewajiban zakat) diberi pahala, keberkahan serta diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT.  

Sumber https://www.blogkhususdoa.com

Belum ada Komentar untuk "Doa Saat Mendapatkan Zakat Maal Dan Zakat Fitrah Lengkap Arab, Latin Dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel